Cemas Yang Berlebihan Bisa Picu Bau Badan Yang Ufffhh, Begini Cara Mencegahnya

CaAn Barumbung | 1:10 PM | 0 Komentar

Perasaan cemas yang berlebihan diketahui tak baik untuk kesehatan fisik dan jiwa. Jika dibiarkan terlalu lama, kondisi batin bisa menjadi tertekan dan berujung pada depresi yang lebih parah. Saat didera rasa cemas kadang seseorang juga jadi mudah berkeringat. Dan bukan hanya itu saja, kecemasan berlebihan pun bisa membuat bau badan.

Hal tersebut diungap vlogger Christen Conger pada video terbarunya berjudul Stuff Mom Never Tell You. Wanita yang juga dikenal sebagai reporter sains tersebut mengatakan jika keringat yang diproduksi karena cemas bisa beraroma lebih tidak sedap dibanding karena berolahraga.

Christen menjelaskan jika keringat 'cemas' tersebut dipicu oleh fungsi-fungsi yang berbeda dalam tubuh dibanding keringat biasa. Cairan yang keluar dari pori-pori karena terlalu cemas pun bisa mengandung campuran air, protein, dan lemak sementara umumnya keringat hanya berisi air. Ketika ada bakteri bercampur dengan keringat yang penuh nutrisi, aromanya akan semakin tidak menyenangkan.

Jika Anda hidup zaman dahulu hal ini tidak selalu berakibat buruk. Menurut Christen, para peneliti mengungkap jika bau badan berlebihan karena tekanan bisa bermanfaat di masa-masa primitif. Yakni sebagai peringatan kepada orang lain bahwa ada sesuatu yang salah atau membahayakan.

Sayangnya, zaman sekarang bau badan dianggap sebagai sebuah kelemahan dan tanda bahwa seseorang tak bisa merawat tubuhnya. Karenanya, keringat beraroma tidak sedap perlu dicegah dan diatasi. Dilansir, Huffington Post, Anda bisa menghindarinya dengan rutin melakukan olahraga. Meningkatkan detak jantung terbukti dapat mengatasi kecemasan dan depresi. Latihan juga bisa memperbaiki mood dan membuat pikiran jadi lebih jernih.

Agar kecemasan dan bau badan dapat teratasi secara maksimal, lakukan pula terapi, meditasi, dan tidur yang berkualitas. Berdasarkan riset, tiga hal tersebut dapat menenangkan jiwa dan menyiapkan diri Anda untuk menghadapi berbagai rintangan yang akan menghadang. Dengan begitu, Anda diharapkan bisa lebih tenang dan tidak mudah terlalu cemas.

 Source :
http://wolipop.detik.com/read/2016/04/12/163751/3186114/1135/terlalu-cemas-bisa-picu-bau-badan-berlebihan-begini-cara-mencegahnya

Category:

0 Komentar