3 Cara Untuk Menyelamatkan Roti Basi

CaAn Barumbung | 5:39 PM | 0 Komentar

Di beberapa negara dibelahan dunia ini menjadikan roti sebagai makanan pokok, namun roti merupakan salah satu makanan dengan bahana yang mempunyai batas waktu layak makan yang relatif singkat

Dilansir dari thedailymeal (07/04), NRDC menyebutkan setiap tahun Amerika membuang 25% makanan sia-sia. Sementara Amerika dan Blanda menduduki peringkat atas limbah makanan di dunia.

Roti yang biasa dimakan untuk sarapan, makan siang, atau sebagai camilan ternyata bisa cepat basi dan mengeras. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya cara menyimpannya yang tidak tepat.

Jika Anda membeli satu loaf roti biasanya akan bersisa . Jangan keburu dibuang ada cara untuk menyelamatkan roti basi atau tekstur roti yang mengeras dengan trik sederhana ini.

1. Kukus
Cara pertama adalah dengan mengukus roti yang telah mengeras atau basi. Siapkan panci kukusan atau klakat. Isi dengan air hingga batas sarangannya. Lalu didihkan air. Taruh roti dalam kukusan dan tutup dengan rapat. Kukus roti Anda selama 10-20 menit atau sampai tampak lunak. Pori-pori roti akan mengembang lagi dan roti menjadi segar dan empuk lagi. Siap disajikan hangat.

 2. Oven Microwave
Cara kedua dengan menggunakan oven microwave. Bungkus roti yang telah kering atau basi dengan handuk basah. Taruh bungkusan roti di aats piring tahan panas. Panaskan selama 10 sampai 15 detik. Tekstur roti yang lembut kembali.

 3. Panggang dalam oven
Bila Anda tidak memiliki oven microwave, gunakan oven biasa. Anda bisa mengubah roti Anda menjadi garlic bread yang lembut. Gunakan pisau roti bergerigi, iris roti memanjang . Ellia Rata-rata bahan makanan memiliki batas masa berlaku agar layak dimakan. au basi ke dalam kertas handuk basah. Masukan bungkusan roti ke dalam microvave dengan ditatak pada piring. Panaskan selama 10 sampai 15 detik. Anda akan merasakan tekstur roti yang lembut kembali.

Nah mungkin 3 tips diatas bisa anda coba untuk mengurangi makanan yang mubazzir dirumah anda. Selamat Mencoba!!!

Sumber :
http://food.detik.com/read/2016/04/09/103638/3183720/297/roti-basi-masih-bisa-diselamatkan-dengan-3-cara-ini?

Category: ,

0 Komentar