Ingin Menjadikan Motor Sebagai “Istri Kedua?”, Kamu Pasti Perlu Alat Alat ini

Unknown | 4:55 PM | 0 Komentar

Dalam seminggu, paling sedikit 3 kali saya harus mengelus elus body si Meggy. Kadang memakai kain lembut, terkadang juga menggunakan sabun dan aneka wewangian. Rata-rata sejam saya menghabiskan waktu di pagi hari dengan dia. Waktu favorit saya untuk meng elus-elus body si Meggy adalah pagi hari, setelah bangun tidur.
Dulu sebelum ada si Meggy, saya jarang sekali tahan melek kalo habis sholat subuh, memilih tidur sampai menjelang waktu berangkat kerja. Tapi semenjak Meggy hadir, hampir seharian aktifitas saya habiskan dengan  dia, dari bangun tidur sampai menjelang tidur lagi. Malahan tak jarang saya mengajak Meggy jalan-jalan sampai larut malam.
Selain “di elus” 3 kali dalam seminggu, untuk perawatan, si Meggy juga rajin saya ajak ke “Salon” khusus. Supaya si Meggy tambah Kece kalo lagi kumpul bareng teman temannya. Si Meggy memang perlu keliatan kinclong kalo saya pakai, nggak boleh satu debu pun menempel. Saya memang sayang banget sama si Meggy, sampai sampai saya rela mengalokasikan anggaran khusus buat perawatan dia.
Meggy adalah panggilan kesayangan motor saya, Honda New Mega Pro (disingkat Meggy). Bagi saya, motor adalah “istri” kedua, yang perlu  di belai, di elus, dirawat, dan dipelihara dengan sepenuh cinta. Sesuatu yang berdasarkan cinta biasanya hasilnya juga akan beraroma cinta. *catteeet!.
Untuk perawatan bulanan, saya mempercayakan si Meggy kepada bengkel lagganan, yang lokasinya tidak jauh dari rumah. Sebulan sekali si Meggy rajin servis rutin dan ganti Oli mesin, biar tarikannya enak dan enteng. Kalo habis keluar dari “Salon”, suara si Meggy sangat sexy dan tarikannya mantap!.
Selain service bulanan, setidaknya ada 3 senjata yang sering saya gunakan untuk merawat si Meggy dirumah, meliputi Shampo, Semir Ban, dan Chain Lube atau cairan pelumas rantai. Ketiganya sering saya pakai dengan dibantu kain kanebo sebagai media nya. Peralatan untuk merawat si Meggy sangat mudah saya dapatkan di toko toko sparepart motor, harganya juga terjangkau, karena ada piihan kemasan, ada yang kemasan besar, sedang, atau kecil, tergantung kondisi keuangan saat membelinya. Selain itu, pemakaiannya juga sangat mudah.
Yang paling mudah adalah pemakaian Chain Lube, tinggal pasang sedotan pada lubang atas kemasan, kocok botolnya, dan tekan handle atas nya, maka cairan pembersih berbusa akan keluar dari dalam botol, langsung mengenai rantai yang sedang berputar. Nggak sampai 5 menit, pelumasan rantai si Meggy pun sudah selesai dan dianggap cukup untuk mendapatkan tarikan rantai yang nyaman. Jangan lupa, posisi si Meggy juga harus di tunggingin biar rantai nya bisa mutar tanpa berpindah posisi dari posisi standing.
Untuk shampo, saya suka menggunakannya untuk memandikan si Meggy, minimal semingu dua kali. Kenapa memilih shampo ketimbang sabun? Karena busa shampo lebih halus dan komposisi bahan nya tidak merusak cat body nya si Meggy. Menurut saya, sabun lebih keras dan kurang cocok dipakai untuk memandikan si Meggy. Pernah sekali memakai sabun karena stok shampo nya habis, emalah body si Meggy keliatan burik saat kering. Sayang banget kan kalo body nya burik. Alih alih bisa bikin pasaran si Meggy jadi turun.
Untuk semir ban, biasanya saya gunakan sehabis memandikan si Meggy. Dengan luluran semir, ban si Meggy selalu terlihat kinclong dan tampak baru.
Entah karena cinta, atau karena saya minder kalo naik motor dalam kondisi dekil, saat saya memandikan, ngelus ngelus, dan nyemir ban nya si Meggy, rasanya waktu cepat sekali berlalu. Tak cukup satu atau dua jam untuk menghabiskan waktu dengan si Meggy.
Harapan saya sih cuma satu, Istri saya nggak cemburu!. Udah itu ajah.

Sumber :
http://nurulhoeda.blogdetik.com/2016/03/17/jadikan-motor-sebagai-istri-kedua-kamu-pasti-perlu-alat-alat-ini

Category:

0 Komentar