Pramugari Garuda Indonesia Mengalami Pelecehan Seksual Karena Susu

CaAn Barumbung | 7:47 PM | 0 Komentar



Cantik dan mempesona acap kali membuat seorang pramugari bikin penumpang pesawat gagal fokus, penampilan yang menarik dan seksi menimbulkan daya tarik yang mengundang banyak reaksi berlebihan dari beberapa penumpang pesawat.

Seperti yang dialami oleh pramugari garuda Indonesia penerbangan GA 216 Jakarta-Yogyakarta yang mendapatkan perlakukan pelecehan oleh beberapa penumpangnya. Hal ini ternyata berbuntut panjang.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar menyesalkan peristiwa yang dapat dikatagorikan sebagai pelecehan seksual oleh penumpang dalam penerbangan GA 216 pada hari Rabu, 25 Mei 2016.

"Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut karena bagaimanapun pramugari kami sedang menjalankan tugas profesionalnya di dalam pesawat. Pramugari kami sedang membagikan makanan dan minuman kepada penumpang dengan ramah. Tolong jangan artikan keramahan kami dengan sembarangan," kata VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar, Sabtu (28/5/2016).

Benny mengemukakan, pramugari yang dilecehkan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Captain dan Flight Service Manager (FSM/purser) yang bertugas. Selanjutnya Capt dan FSM melakukan konfirmasi dan mencoba menjelaskan permasalahan yang ada ke penumpang tersebut.

Sesaat setelah mendarat di Yogyakarya, kata Benny Butarbutar, penumpang yang bersangkutan langsung ditangani oleh petugas Avsec (aviation security - keamanan penerbangan yang ada di bandara) dan tim Garuda Indonesia di  Yogyakarta.

"Selama proses penyelesaian permasalahan, awak kabin didampingi Captain, FSM dan perwakilan Garuda Indonesia setempat. Untunglah kasusnya  bisa terselesaikan dengan baik setelah penumpangnya mengakui kesalahannya dan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," kata Benny lagi.‎

Pelecehan terjadi saat‎ di dalam pesawat pramugari menawarkan minuman ke penumpang. Saat itu salah satu penumpang memesan susu.

Namun rekan penumpang yang berada di sebelahnya menambahi permintaan rekannya itu dengan mengatakan pesanannya mau susu kanan atau susu kiri dan dilanjutkan dengan tawa para penumpang itu.

Akibat itu, pramugari melaporkan ke pilot dan sepanjang perjalanan‎ penumpang tersebut diinterogasi oleh kru pesawat lainnya. Saat pesawat mendarat para penumpang sudah ditunggu oleh Avsec di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta.

Cerita soal pelecehan pramugari Garuda Indonesia sudah ramai diperbincangkan di media sosial.


Source :
Liputan6.com

Category:

0 Komentar