Barumbung

Cara Menggabungkan File Video AVI dengan menggunakan HJsplit

Hjsplit merupakan sebuah software yang digunakan untuk memecah file video dalam ukuran besar menjadi beberapa bagian. Hjsplit juga bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa file video seperti dalam format avi menjadi satu bagian. Berikut Tutorial cara memecah dan menggabungkan file AVI dengan menggunakan HJsplit.

Peringatan : Tolong dibaca baik-baik artikel dibawah sebelum melakukan, jangan sampai maksud anda untuk menggabungkan tetapi malah memecah file. Thanks before....

Cara memecah file avi
1. Download Sofware Hjsplit disini
2. Klik 2x Hjsplit.exe untu run
Menggabungkan File

3. Kemudian anda klik Split maka akan muncul seperti pada gambar dibawah

Menggabungkan File

4. Klik Input File maka anda akan diarahkan ke hardrive, selanjutnya cari file video yang anda akan split atau pecahkan. Jika anda ingin meletakkan hasil file yang telah diproses tadi, silakan klik pada bagian Output lalu arahkan ke drive yang anda inginkan dan klik start.

Sedangkan cara untuk menggabungkan file video avi yang telah diSplit sebagai berikut :

1. Klik 2x pada HJsplit.exe, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar pertama diatas
2. Selanjutnya klik join untuk masuk ke halaman berikutnya maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah.


3. Klik Input file dan output merupakan lokasi tempat penyimpanan hasil file yang telah join, biasanya file yang telah displit formatnya seperti ini movie.avi.001 dan selanjutnya. Setelah anda direct ke hardisk anda silakan klik file dengan ekstensi avi.001 dan klik Start, maka akan secara otomatis HJsplit akan menggabungkan semua bagian yang ada didalamnya.
Menggabungkan File
Enjoy it, mudah-mudahan tutorial ini bisa berguna bagi anda.

Related Post



37 Komentar:

  Anonim

2 Februari 2010 03.25

:thx gan...

  Anonim

15 Maret 2010 12.53

mantap gan..
ane cobna dulu y
:ok

  Anonim

7 April 2010 14.02

semua caranya ngak bisa bro.... !!!!

  RUSTAN PATBA

25 April 2010 21.35

nanti sy coba bro...

  Maximus

12 Mei 2010 02.41

nice inpoh gan, thanks ya...

  Anonim

17 Mei 2010 22.49

Filenya jadi buanyak.....tapi ttp aja gak bisa dibuka..................kasi cara yang bener donk.......ngapain sih dibikin susah2.....

  korean japanese lovers

11 Juni 2010 12.29

yg nge gabungin file nya kok gak bisa ya???
udh dicoba tuh,,, tapi tetep gak bisa???
apa ada cara laen ya slaen ini???

  Anonim

13 Juni 2010 00.17

iya kok gk bisa sii ..
yang gabungkan file ..
fu fu fu

  Anonim

26 Juni 2010 15.10

yang buat gabungin gag bisa...!!!!!!!!! :?:?:?:?:?

  Anonim

27 Juli 2010 00.09

:-o dach berulang kali dicoba koq g' nyatu" jg gan.... J:P

  Syahru

22 Agustus 2010 09.38

wahh.. makasih banyak yaaa boy.... :((

  dedy

31 Agustus 2010 00.38

susah amat sih
kok ga' gabung2

  Yanuar

29 September 2010 10.14

thx.. gan untung saya langsung ngeh kalo seharusnya filenya musti diriname dulu, misal: movie.avi -> movie.avi.001

thx gan sangat membantu :ok

  Anonim

30 September 2010 01.06

Info nya berguna dan very2 usefull boz...thx!!!

  Anonim

30 Oktober 2010 10.14

kok punyaku lama banget ya prosesnya? saking lamanya, laptonya jadi lola (loading lama) akhirnya laptopnya tak restrat ulang. belum jagi gabungin filenya deh. apa emang gitu ya? butuh waktu lama banget?

  G-Rezaki

31 Oktober 2010 16.14

Thanx gan tips nya sangat ngebantu ane..

  Toko Sepatu

31 Oktober 2010 16.20

Wew Mantap Gan. Sempet bingung but thanks nice inpo nih..

  Anonim

4 Januari 2011 23.50

gan, koq ga bisa sich...

  Anonim

27 Maret 2011 01.45

thank's Gan, :ok
bingung nie download movie tp cuma bisa keputer 1 file aja. nice info

  Emen

30 Maret 2011 17.19

Thx Gan..dah bisa sgt membantu bget nih infonya..
oya gan ane mau tanya..tp klo dimasukin ke cd kok tetep gak bisa ya gan?...cuma bisanya diputer di gom player atau TVC dllnya yg player di kmputer gtu...gak bisa dipindah dicd...tlg donk kasih pencerahannya..:')

  Anonim

29 April 2011 14.26

:iq

:ok

  bianco

5 Mei 2011 18.48

makasih ya...snagt membantuku buat gabungin file ....http://biancocupido.blogspot.com/

  mahonycraft

13 Juni 2011 05.33

Mantab mas Bro... thx puol...

  Anonim

27 September 2011 18.50

:)) :))

  Anonim

4 November 2011 11.31

mancaaaap sob...tks atas sharenye...indahnya berbagi...

  H4Ry sAnDo

20 November 2011 01.30

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  H4Ry sAnDo

20 November 2011 01.30

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  H4Ry sAnDo

20 November 2011 01.32

emang'a harus di split dulu ya mas....

  Cara menggabungkan video mkv flv 3gp dll

3 Februari 2012 21.21

wah mantap bro softwarenya... kalo ane suka pake ultra viseo joiner

  Anonim

6 Mei 2012 14.55

udah di rename tetep gak bisa...

  Anonim

4 Juli 2012 12.13

udah aku rename ttp g bisa :o)

  Anonim

4 Agustus 2012 10.07

kalo misal udh digabung trus file'y jd MS DOS Aplication cara buka'y gmn??

  Silvia SiFa

25 September 2012 20.55

:((

  Anonim

21 Oktober 2012 02.38

J:P :o :x

  Anonim

31 Oktober 2012 08.51

#-o yg pada gabisa.itu samain dulu nama filenya :Ok

  irania dwi

7 November 2013 07.49

punyaq dh sm filex

ky gni
movie.mp4.001
movie.mp4.002
movie.mp4.003
dst

tapi ko ttp ndak bs ya gan?

  irania dwi

7 November 2013 07.51

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
:hi :-) :*) :ok :s) :D :o) :thx
:B) :)) J:) :-J :x :(( :| :(
:iq :# :? #-o :@ J:P :o :-o

Poskan Komentar