Awas Keliru!!! Cara Mengeja 5 Merek Raksasa Teknologi ini

CaAn Barumbung | 11:27 AM | 0 Komentar

Ternyata kita masih sering salah dalam Mengeja merek-merek produk yang kita temui sehari-hari, hal ini terlihat sepele namun tetaplah itu sebuah kesalahan.

Bagi pebisnis besar sebuah merek adalah hal yang paling penting dalam mendukung produk-produk yang mereka buat, karena merek itu sendiri sangat mempengaruhi pemasaran dan profit sebuah produk.

Kami akan mencoba ambil 5 contoh merek yang sering salah kita ucapkan. Dengan mengucapkan dengan benar, kita juga ikut mendukung kiprah mereka dalam dunia teknologi bukan? Mari kita simak ulasannya.

1. Asus

Kita orang Indonesia dengan mudah mengucapkannya seperti biasa: A-Sus. Namun beberapa tahun lalu, perusahaan asal Taiwan tersebut mengungkapkan bahwa cara membaca Asus adalah 'Ei-seus.' Jadi mengucapkannya layaknya kita membaca Asus dalam bahasa Inggris.

2. Xiaomi

Nama Xiaomi tak seberapa sulit untuk kita ucapkan. Namun itu bukan pengucapan yang benar menurut perusahaan asal China tersebut. cara membaca yang benar adalah 'show-mi.' Kata 'show' persis seperti kita mengucapkan 'shower.' Jadi pada dasarnya kita tinggal menghilangkan huruf 'I' di Xiaomi.

3. Huawei

Jika kita membaca Huawei layaknya pengejaan ala Indonesia, ternyata itu salah. Cara membaca Huawei adalah 'wah-wei.' Cara membaca 'wei' layaknya kita berkata 'way' dalam bahasa Inggris.

4.  Adobe

Ternyata banyak dari kita mengeja nama Adobe secara keliru. Kita sering mengejanya dengan 'Adobe' atau 'A-dob.' Padahal, yang benar adalah 'A-do-bi.'

5. Samsung

Kita benar-benar salah kaprah dalam mengeja nama merek terpopuler dalam dunia smartphone ini. Karena, cara mengeja Samsung adalah 'Sahm-song.' Untuk mengeja bagian 'Sahm,' harus ada huruf 'h' yang ketara di tengah kata tersebut. Sementara kata 'song' dieja layaknya kita mengucapkan 'song' dalam bahasa Inggris.

Sumber :

Category:

0 Komentar