Tips menghilangkan lubang bekas jerawat d wajah

CaAn Barumbung | 7:24 AM | 0 Komentar

Lubang bekas jerawat di wajah biasanya terjadi karena kebiasaan seseorang yang suka memencet jerawat sehingga menyebabkan luka. Bekas seperti ini biasanya sangat sulit dihilangkan kecuali dengan bantuan dokter kulit.

Namun  anda tidak perlu khawatir jika anda adalah salah satu yang mengalami hal tersebut, karena ada tips sederhana yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Nah tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan lubang bekas jerawat di wajah adalah :

1. Bernapas dalam-dalam.

Bernapas lebih dari sekadar aktivitas alami. Anda dapat melakukan ini sambil belajar atau melakukan pekerjaan di kantor.

Hal ini tidak hanya akan membantu Anda lebih fokus, tetapi juga bisa menyembuhkan hampir semua masalah kulit.

2. Obat dapur.

– Celupkan kain dalam campuran susu dan es batu, kemudian tempelkan pada kulit wajah Anda sesekali.

– Kocok satu sendok makan madu dan putih telur. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit, setelah itu cuci dengan air dingin. Ini merupakan obat alami untuk menghilangkan luka bekas jerawat dan mencegah komedo.

3. Minum banyak air.

Anda dapat dengan mudah menyamarkan bintik-bintik hitam akibat jerawat dengan minum banyak air. Kebiasaan minum air sepanjang hari dapat membantu Anda menyingkirkan sebagian besar masalah kesehatan Anda.

4. Olahraga.

Olahraga tidak hanya dapat meningkatkan sirkulasi darah, tapi juga bisa meningkatkan kapasitas paru-paru Anda. Olahraga akan membuat kulit Anda bersinar alami.

5. Makanan.

Tomat membantu mengurangi dan membersihkan semua masalah jerawat Anda. Tomat kaya akan vitamin A,C dan K. Kandungan likopen dalam tomat berfungsi sebagai antioksidan dan tabir surya.

Jika Anda bekerja di ruangan ber-AC, setidaknya Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung likopen 16 mg per hari, untuk mempertahankan kelembapan kulit Anda.

6. Berpikir positif.

Mungkin, pikiran kita tidak ada kolerasinya dengan kecantikan luar. Tetapi anehnya, berpikir positif memainkan peran yang sangat penting.

Berpikir positif merupakan faktor kuat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Jika Anda menjalani gaya hidup sehat, Anda tidak akan memiliki masalah kulit.

7. Kebiasaan baik.

Bersihkan wajah Anda dengan kapas yang dicelupkan ke dalam susu segar. Susu segar merupakan pembersih alami dan toner. Jangan pernah tidur tanpa membersihkan make up di wajah Anda.

8. Tidur cukup.

Tidur cukup dapat menyingkirkan kelelahan dan menghapusjerawat.

Bagaimana sobat?mungkin Anda tertarik mencoba tips diatas, selamat mencoba dan semoga sukses!!!


Sumber :

Category:

0 Komentar