Painemu di Raja Ampat adalah Surga Kecil di Tanah Papua

CaAn Barumbung | 5:56 PM | 0 Komentar

Siapa yang tidak kenal destinasi wisata yang satu ini, ya Raja Ampat merupakan wisata bahari yang paling indah di bumi pertiwi Indonesia. Raja Ampat memiliki beberapa spot yang sangat indah salah satunya adlah Painemu, Seperti yang dikatakan oleh presiden Jokowi saat berkunjung ke tempat itu bahwa Painemu merupakan Surga kecil di tanah Papupa.

Di awal tahun 2016 ini, Presiden Jokowi merayakan momen Tahun Baru di Raja Ampat, Papua Barat. Bersama keluarga, dirinya mengunjungi beberapa spot cantik di sana dan mengupload-nya di laman Twitter, @jokowi. Salah satunya yang di-like dan dikagumi orang adalah kala berfoto di Painemu.


"Pulau Pianemo (Painemu-red) di Raja Ampat, sangat indah. Surga kecil di Tanah Papua-Jkw," begitu tulisan pada caption fotonya.

detikTravel pun beberapa kali sudah mampir ke Painemu. Painemu adalah kawasan karst berupa gugusan pulau karang yang membentang di lautan. Bahkan disebut, gugusan pulau karang tercantik ketiga di Raja Ampat, setelah Wayag dan Kabui.

 
Gugusan pulau karang nan cantik! (Putri/detikTravel)


Rasa-rasanya tak hanya Presiden Jokowi saja, para traveler yang datang ke Painemu pasti dibuat jatuh cinta. Kita bisa naik ke atas tangga dan melihat gugusan pulau karangnya dari ketinggian. Lautannya biru tenang, bergradasi hijau dan pulau-pulau karang kecil menjadikannya sangat eksotis. Cantik banget!

Bukan hanya itu, dengan perahu boat, kita dapat mengelilingi Painemu dan melihat dari dekat pulau karangnya. Bahkan, ada pulau karang yang sebenarnya hanya berupa batu saja tapi letaknya di tengah laut.

 
Tampak pulau karangnya dari dekat (Afif/detikTravel)


Masih belum puas? Ada pulau-pulau karang yang memiliki pantai berpasir putih. Silakan berenang, bersantai-santai dan juga snorkeling. Yang suka bertualang, silakan trekking naik ke atas puncak pulau karang. Tidaak ada penduduk yang menempati Painemu, sehingga menawarkan petualangan yang alami dan liar.

Untuk menuju Painemu, tersedia boat dari Waisai (ibukota Kabupaten Raja Ampat) di Pulau Waigeo. Harga sewa boat, mulai kisaran Rp 1 juta dengan jarak tempuh dari Waisai ke Painemu yakni sekitar 1 jam.

 
Naik boat keliling Painemu, seru! (Afif/detikTravel)


Mau melihat Raja Ampat dan Painemu dari udara? Traveler dapat langsung ke sana atau melihatnya dari video perjalanan drone Elang Nusantara secara live dari layar monitor. Melalui program Ekspedisi Langit Nusantara, Telkomsel akan mengungkapkan pesona Indonesia melalui video yang diambil dari dua drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle) yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia selama sebulan penuh.

Untuk hari ini, Rabu (20/4), drone yang diterbangkan dari bagian timur Indonesia akan berkeliling Raja Ampat dari titik keberangkatan di Waisai. Cukup dengan mengakses situs, Elang Nusa kita dapat mengikuti perjalanan secara lengkap, baik melalui live streaming maupun rekaman.

Source :
http://travel.detik.com/read/2016/04/20/161029/3192510/1519/painemu-jokowi-menyebutnya-surga-kecil-di-tanah-papua

Category:

0 Komentar