Easy Trick Menambahkan google adsense pada postingan blogger

AnChas | 11:23 AM | 8 Komentar

Blogger atau blogspot merupakan media blog yang paling digemari dewasa ini oleh para blogger mania, Media blogger adalah media dengan multiple fungsi. Ada yang menjadikannya sebagai media promosi, untuk menuangkan tulisan, curhat, profile pribadi bahkan!, tidak sedikit dari pelaku dunia maya yang menjadikan blogger sebagai media untuk berbisnis. Salah satu kelebihan dari blogger itu sendiri yaitu; memberikan peluang besar kepada pelaku internet untuk menjadikannya sebagai media bisnis dengan berbagai kategori content yang tak terbatas.
Salah satu peluang bisnis internet yang paling populer bagi para pelaku internet adalah google adsense, yang mana google adsense ini bisa dikatakan sebagai bisnis bertabur duit, Untuk mendapatkan uang berupa dollar, hanya dengan mengklik iklan yang dipasang pada halaman blogger atau blogspot, dan tak tanggung-tanggung per kliknya google memberikan imbalan kepada kita mulai dari $0.01--->$170 bahkan lebih dari itu... okey gk tuh... Tetapi kekurangan dari blogger itu sendiri adalah, blogger tidak memberikan fasilitas untuk menaruh atau menambakan kode google adsense pada postingan, padahal posisi iklan google adsense pada postingan adalah posisi yang paling strategis untuk pengunjung blog mengklik iklan tersebut. Beda halnya dengan wordpress yang memberikan fasilitas install plugin untuk dapat menaruh code google adsense pada postingan. Tetapi hal itu bukan lagi sebuah masalah, karena ada trick mudah untuk menaruh code google adsense pada postingan blogger. Mudah-mudahan trick ini masih berlaku bagi teman-teman blogger yang membutuhkan.



















Pertama-tama yang harus dilakukan adalah:

  • Buatlah sebuah halaman html, yang berisi code google adsense anda. Caranya sangat mudah, cukup dengan copy paste code di bawah ke halaman notepad atau dreamwaver , lalu save dalam extensi html, "Nama file terserah anda".


















Catatan : Ganti "Tulisan yang berwarna merah" dengan alamat url google adsense anda.

  • Kemudian anda simpan file tersebut ke hostingan atau server yang support dengan html, misalnya geocities, ripway.com dsb untuk mendapatkan code link ke halaman tersebut. Misalanya anda menyimpannya di geocities maka anda akan mendapatkan alamat urlnya seperti ini http://www.geocties.com/id_yahoo_anda/namafile.html.
  • Selanjutnya menggunakan perintah iframe untuk memanggil codenya








Catatan : Ganti "TULISAN BERWARNA MERAH" dengan URL adsense anda

  • Selanjutnya letakkan code tersebut diantara postingan artikel anda, misalnya anda ingin menaruh atau menyisipkan code tersebut diantara artkel anda, yang perlu diingat adalah taruh code tersebut pada box post Edit HTML bukan Tulis.
  • Terakhir Simpan atau terbitkan artikel anda dan lihat hasilnya, contoh dapat di lihat pada postingan ini...selamat mencoba!!!good luck..
Silakan tinggalkan komentar....!!!!


Category:

8 comments:

  1. Trims boz buat tutorialnya, bisa nambah2 pengetahuan nih.

    ReplyDelete
  2. bagus jugak pelajaran yang diajar tu... semoga kawan2 kita dapat lakukan untuk yang terbaik

    ReplyDelete
  3. bagus infonya,,tapi aku nga suka bisnis,,,met mencoba yah yg minat,,kok aku yg jadi promosi,,

    ReplyDelete
  4. Thanks buat info nya ya...
    sangat membantu...

    ReplyDelete
  5. wah..kok gak bisa kebaca kodenya ya?apa jaringanku ya?

    ReplyDelete
  6. kok ga bisa dibaca kodenya, ataw gw yg oon ya!

    mohon pencerahan

    ReplyDelete
  7. bagus nih...... tapi aku bingung mau tak isi apa dropdown-nya.
    tapi... kapan-kapan ja dah aku tak nyoba....

    ReplyDelete