5 Hal yang perlu dihapus dari akun Facebook, sebelum disesali!!!

CaAn Barumbung | 9:04 AM | 0 Komentar

Canggihnya teknologi informasi saat ini membuat orang-orang lebih mudah untuk bersosialisasi dimanapun mereka berada. Informasi-informasi pribadi orang-orangpun dengan sangat mudah diketahui melaku jejaring sosial dewasa ini. Namun perlu disadari bahwa bermain di media sosial memang membawa keuntungan bagi sebagian orang-orang tertentu tetapi banyak juga membawa kerugian bagi sebagian orang bahkan malapetaka.

Salah satu media sosial yang paling populer di era ini adalah facebook. Dimana facebook ini bisa dijadikan wadah untuk saling berkenalan dengan orang lain, saling bertukar informasi bahkan ajang cari jodoh.

Tetapi perlu diwaspadai bahwa memberikan informasi pribadi melakui facebook ini harus lebih cermat dan hati-hati. Pasalnya ada beberapa informasi yang tidak perlu diketahui oleh orang lain karena bisa berdampak bahaya bagi individunya bahkan bisa membawa malapetaka.

 Apa saja hal yang perlu dihapus dari akun facebook sebelum disesali dikemudian hari??

1.Tanggal lahir 
Sebaiknya kamu menghapus tanggal lahir dari akun Facebook kamu. Sebab, tanggal lahir menjadi informasi berguna bagi para pelaku pencurian identitas di dunia maya. Maka dari itu segeralah hapus informasi ini dari akun kamu.

2.Alamat rumah 
Hal yang harus kamu hapus dari akun Facebook selanjutnya adalah alamat rumah. Perlu diketahui, rumah adalah ‘benteng pertahanan’ terbaik yang kamu punya. Jika benteng pertahanan kamu telah diketahui banyak orang, kemungkinan besar kamu akan menyesal di kemudian hari.  

3.Nomor telepon 
Jangan sesekali mencantumkan nomor telepon kamu karena bisa menjadi informasi penting bagi seseorang yang ingin melacak keberadaan kamu.

4.Status hubungan
Jika kamu tidak ingin menyesal di kemudian hari, maka sebaiknya kamu tidak mencantumkan status hubungan kamu.

5.Informasi terkait pekerjaan 
Terakhir, jangan pernah membeberkan informasi terkait pekerjaan kamu. perlu kamu ingat, tidak semua perusahaan menyukai publikasi semacam ini. Selain itu, publikasi di akun kamu juga bisa menjadi “jendela” bagi para competitor perusahaan melihat kinerja kamu. Maka dari itu, jika kamu tidak ingin menyesal, maka segeralah hapus informasi ini.

Demikianlah 5 hal yang perlu anda hapus dari aku facebook anda sebelum disesali dikemudian hari, semoga informasi ini bermanfaat buat anda. Good Luck!!!

Source :
forum.viva.co.id

Category:

0 Komentar