Masalah-Masalah yang Tak Sepantasnya Menjadi Perusak Hubungan

CaAn Barumbung | 11:15 AM | 0 Komentar

Dalam menajalin sebuah hubungan tentunya maslah tidak bisa kita hindarkan, tetapi ada masalah yang mudah diatasi, ada masalah yang sulit diatasi dan ada masalah sepeleh yang bahkan bisa menghancurkan sebuah mahligai hubungan seseorang. Dalam berhubungan tentunya komunikasi dan saling pengertian adalah yang paling dibutuhkan untuk menjaga kelanggengan sebuah hubungan. Namun beberapa masalah terkadang hanya di jadikan alasan sebagai pemutus hubungan, menurut para ahli, ada tujuh masalah yang seharusnya tidak di gunakan untuk merusak hubungan Anda tanpa mencoba untuk mengatasi nya secara bersama.

Nah berikut adalah ulasan tentang Masalah-Masalah yang Tak Sepantasnya Menjadi Perusak Hubungan .

1. Pasangan Anda Ingin Tetap Berkawan dengan Lawan Jenis
Terkadang Anda melihat teman lawan jenis dari pasangan Anda sebagai musuh. Namun pertemanan mereka tidak lah harus menjadi kerikil dalam hubungan Anda. Daripada bersikap cemburu dan meminta nya memutuskan pertemanan mereka, akan lebih baik kalau Anda memberitahu perasaan yang Anda miliki dan sedikit membatasi aktifitas yang bisa di lakukan pasangan Anda pada teman nya.
Misal nya boleh ajak makan siang, tapi tidak makan malam. Kunci nya adalah dengan memperhatikan perasaan pasangan Anda dan bukan memprioritaskan teman Anda.

 2. Ketika Nafsu Seksual Anda Lebih Tinggi Daripada Dia
Anda ingin melakukan nya setiap malam, tapi pasangan Anda sudah puas melakukan nya 3 kali seminggu. Hanya karena pasangan Anda memiliki nafsu seksual yang lebih rendah dari Anda, bukan berarti Dia tidak memiliki hasrat tersebut setiap waktu, atau tidak terangsang ketika Anda menginginkan nya.

Hal ini tidak lah harus menjadi pemutus hubungan. Anda bisa mencoba untuk mencari jalan tengah agar masing - masing merasa tidak keberatan. Namun bila hal tersebut tidak berhasil, cari lah tenaga ahli yang bisa membantu untuk mengatasi masalah dan membuat Anda lebih mengerti mengenai nafsu seksualitas dan meningkatkan komunikasi mengenai masalah ini.

3. Memiliki Pendapat Berbeda Mengenai Pemakaian Uang 
Anda ingin menabung untuk berjaga - jaga sementara pasangan Anda ingin membeli mobil baru. Perbedaan dalam pendapat ini mungkin terlihat menyakitkan, namun tidak harus menjadi perusak dalam hubungan. Jalan tengah nya adalah dengan mengurangi sedikit dari yang di inginkan, misal nya daripada membeli mobil baru mungkin bisa di ganti dengan mobil bekas, atau Dia bisa mengurangi beberapa pengeluaran untuk menambah tabungan Anda atau kebutuhan di masa depan.

4. Sulitnya Mengatasi Hubungan Jarak Jauh
Hubungan biasa nya lebih mudah di pertahankan ketika masing - masing rumah masih berdekatan, dan banyak yang mengatakan kalau berhubungan jarak jauh amatlah susah untuk mempererat hubungan. Hanya saja itu tidak lah benar, daripada mengkhawatirkan pada sulit nya menjaga hubungan jarak jauh, akan lebih mudah untuk memikirkan bagaimana menghabiskan waktu saat bisa bersama.

Cobalah untuk memprioritaskan hubungan Anda. Buat jadwal yang bisa di lakukan untuk mengatur waktu bersama, tetap terus berhubungan lewat pesan singkat, atau chat melalui telepon dan video untuk bisa tetap menguatkan hubungan.

5. Ketika Membagi Pekerjaan Rumah
Meskipun banyak artikel yang menuliskan mengenai membagi pekerjaan rumah bisa membuat pernikahan lebih bahagia, namun pasangan Anda bisa jadi tidak ingin memegang sapu. Daripada Anda memberikan peringatan untuk memutuskan hubungan, lebih baik untuk melihat semua pekerjaan rumah yang bisa di lakukan, dan membagi nya menurut yang Anda berdua nyaman untuk di lakukan.

Namun, ketika ada pekerjaan yang sama - sama tidak di sukai, bisa di bagi atau di lakukan bersama.

6. Kehidupan Seksual Anda Kurang Mengairahkan
Semua orang menginginkan kehidupan seksual yang lebih seksi, namun tidak ada nya hasrat di antara Anda dan Dia bukan lah hal yang baik, tapi juga bukan hal yang bisa merusak hubungan Anda.

Berkonsultasi lah pada ahli nya, dan saling memberitahukan apa yang di sukai dan tidak di sukai dalam berhubungan seksual. Bereksperimen dengan hal baru secara bersama bisa jadi menyenangkan, bisa jadi bukan karena tidak ada nya kecocokan dalam masalah seksual, tapi Anda tidak akan mengetahui nya kalau tidak mencoba membuat nya jadi lebih baik.

7. Ketika Anda memiliki Kepribadian yang Berbeda dengan Pasangan Anda
Pasangan Anda menyukai pesta, namun Anda lebih suka menghabiskan waktu dengan menonton film romantis yang baru saja keluar. Terkadang perbedaan ini terlihat seperti hubungan yang tidak sesuai. Namun dengan sedikit pengertian maka Anda bisa menemukan keseimbangan.

Anda bisa keluar berpesta dengan nya hari ini, dan menonton film bersama nya di rumah minggu depan. Memilih aktifitas bersama bisa amat membantu mengurangi kemungkinan rusak nya hubungan, terkecuali kalau tidak ada yang bersedia untuk saling mengerti dan mencari solusi.



Source : http://log.viva.co.id/news/read/766331-tujuh-masalah-yang-tak-seharusnya-jadi-perusak-hubungan
Penulis : Susana Young

Category:

0 Komentar