5 Cara menghafal Alqur'an tanpa menghafal

Unknown | 5:12 PM | 0 Komentar

Menjadi seorang hafiz bagi kaum muslimin bisa dibilang menjadi impian para kaum muslimin, namun menghafal Alquran bukan perkara yang mudah, nah berikut saya akan bagikan tips menghafal Alquran tanpa menghafal simak tips menghafal Alquran tanpa menghafal berikut ini.








Caranya sebagai berikut :
1. Baca ayat pertama dengan detil dan tartil, kemudian ulangi lagi sebanyak 20 kali. Mungkin pada awalnya anda mengucapkannya terbatah-batah tapi pada pengucapan yang ke 20 saya yakin insya Allah anda sudah fasih mengucapkannya bahkan tanpa melihat lagi. Cukup membaca dan jangan menghafal, apalagi memejamkan mata. (1x20)

2. Baca ayat kedua menggunakan metode yang sama yaitu dibaca sebanyak 20 kali. Bila telah usai maka gabungkan ayat 1 dan 2. Jadi bacalah ayat pertama, lanjutkan dengan ayat kedua kemudian ulangi lagi baca ayat pertama, lalu kedua. Lakukan lagi membaca ini sebanyak 20 kali. ((2x20) +((1+2)x20)).

3. Baca ayat ke tiga menggunakan metode yang sama yaitu dibaca sebanyak 20 kali. Bila telah usai maka bacalah ayat 1,2 dan 3 kemudian ulangi sebanyak 20 kali. ((3x20) + ((1+2+3)x20)).
4. Begitu juga dengan ayat ke 4. ((4x20) + ((1+2+3+4)x20)).

5. Pada ayat ke 5 juga anda lakukan cara yang sama. ((5x20) + ((1+2+3+4+5)x20)). Nah pada langkah ke lima ini anda simpan dulu apa yang telah anda dapatkan. Dan saya yakin anda insya Allah telah dapat membaca ayat 1-5 dengan lancar tanpa melihat Al Quran lagi alias hafal, bahkan letak titik dan komanya anda tau. Right? Nah bagaimana sobat sekalian, sangat mudah bukan? cukup membaca tanpa perlu menghafal, tapi hadiahnya adalah hafal. Iya kan?

Semoga Artikel diatas bisa membuat sobat semua menjadi Hafiz, semoga bermanfaat dan selamat mencoba..!!!

Sumber :
http://www.tiportips.com/2013/07/Tips-Cara-Mudah-Menghafal-Al-Quran-Tanpa-Menghafal-Bagian1.html



Category:

0 Komentar