Jubah Harry Potter dalam kehidupan nyata

AnChas | 1:19 PM | 0 Komentar

Tahukah ana bahwa ternyata jubah harry potter untuk menghilangkan wujud akan menjadi kenyataan dalam kehidupan nyata, para peneliti telah menemukan cara untuk merealisasikan penelitian tersebut


Kerja sama para peneliti Amerika dan China selangkah lagi akan membuahkan hasil. Dengan menggunakan desan berdasarkan perhitungan matematika, yang dikenal dengan algoritma, para peneliti dari Universitas Duke, North Carolina, Amerika, telah berhasil mengembangkan metamaterial.

"Metamaterial merupakan sebuah bahan yang akan digunakan dalam membuat jubah menghilang. Bahan ini mampu memandu gelombang elektromagnetik di sekitar objek, untuk kemudian menghilangkan objek yang ada," ujar peneliti senior dalam tim tersebut David R Smith, seperti dikutip melalui AFP, Sabtu (17/1/2009).


Selain didukung oleh para akademisi dan ilmuwan, proyek ini juga didukung oleh Badan Penelitian Sains Angkatan Udara Amerika dan Yayasan Ilmu Pengetahuan Nasional China. Sebelumnya, para peneliti telah mendesain prototipe jubah tersebut sejak tahun 2006. Namun Smith menyatakan, jubah terbaru yang mereka buat saat ini jauh lebih kuat dibanding desain aslinya.

















Bisa anda bayangkan kalau hal ini telah menajadi kenyataan, betapa tidak sesuatu yang selama ini hanya sebuah halusinasi akan menajadi sebuah kenyataan, dan marilah kita tunggu bersama-sama apakah dengan terealisasinya penelitian tersebut akan memberikan kontribusi positif pada duni atau sebaliknya...???
source



Category:

0 Komentar